Santri Panti Asuhan Amanah Terima Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada santriwan dan santriwati di sekitar lingkungan kantor, Selasa 11 Oktober 2022 lalu.

Bantuan tersebut berupa sembako, kebutuhan sekolah buku dan alat tulis, serta santunan bagi yatim piatu Panti Asuhan Amanah. Para santri tersebut tentunya terbantukan dengan kegiatan sosial tersebut.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta, Ahmad Feisal Santoso mengatakan, gerakan employee volunteering ini dilakukan setiap tahun sebagai wujud kepedulian kepada warga sekitar, dan memperkuat silaturahmi sesama umat beragama.

“Kami bersama seluruh karyawan dan karyawati mengadakan swadaya, untuk membantu dan berbagi dengan adik-adik panti asuhan amanah. Harapannya hal ini bisa membangkitkan kpedulian sosial kami terhadap lingkungan sekitar BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Feisal.

Feisal menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini juga disampaikan nahwa pentingnya memahami jaminan sosial ketenagakrjaan sejak dini agar nantinya ketika memasuki dunia kerja, adik-adik mengetahui hak-hak sosial ekonomi nya sebagai pekerja.

“Kami juga menjelaskan kepada adik-adik, apa tugas dan fungsi kantor BPJS Ketenagakerjaan ini, mengapa program jaminan sosial ketenagakerjaan jadi begitu penting, apasaja yang kami lindungi, dan apa yang terjadi kalau dilindungi kami,” jelas Feisal.

Fisal berharap, peningkatan awareness terhadap pengenalan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sejak dini dapat membatu terwujudnya Universal Coverage Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dimana hak-hak sosial ekonomi para pekerja dapat dipahami dan akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan para pekerja.

“Kami akan selalu memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat pekerjadi Indoneisa khususnya Kota dan Kab Bandung, demi terwujudnya welfare state di Indonesia dan meningkatnya kesejahteraan para pekerja,” pungkas Feisal. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan