Pelajar yang Hilang di Curug Cikembar Puncak, Tiga Orang Ditemukan dan Satu Lagi dalam Pencarian

JabarEkspres.com, BOGOR – Petugas gabungan saat ini masih mencari satu orang dari empat pelajar SMPIT AL- Hikmah, Kota Depok yang hilang akibat terbawa arus sungai di wisata Curug Cikembar, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis, 13 Oktober 2022.

Kepala Desa Batulayang Iwan Setiawan menjelaskan, SMPIT AL- Hikmah sedang melakukan tracking menuju Curug Cikembar dan menyeberangi sungai.

Tanpa diduga air dari aliran curug seketika kencang sehingga empat orang pelajar tersebut terbawa arus.

“Dari data yang kami himpun ada sebanyak 105 siswa yang ikut kegiatan ini, saat didata hanyan ada 101 siswa, saat ini pelajar yang lain sudah pulang,” kata Iwan Setiawan kepada Jabar Ekspres.

Himbauan yang dari dulu diberikan kepada pihak pengelola wisata Curug Kembar oleh pemerintah Desa Batulayang tak didengarkan.

“Kalau iimbauan dari dulu kita sudah sampaikan kepada pengelola air terjun supaya bilamana cuaca mendung untuk tidak ada yang tracking ke air terjun Curug Kembar,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani mengatakan bahwa dari empat orang pelajar hilang tersebut, tiga orang sudah berhasil ditemukan di pinggiran sungai yang jaraknya tidak jauh dari lokasi wisata.

“Sudah ditemukan tiga orang, 2 perempuan satu laki-laki pada pukul 18.30, 20.45 dan 21.35. Kami masih melakukan maping mencari satu orang lagi berjenis kelamin perempuan,” ujar Adam Hamdani.

Pelajar yang hilang tersebut diantaranya, Tiara Taskin (13) tahun (Sudah ditemukan),  Amira Hana (14) tahun (Sudah ditemukan) Raka Alfa (13) tahun ( Sudah ditemukan)  dan yang belum ditemukan Andini (15) tahun.

Saat ini korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Ciawi untuk ditangani lebih lanjut.

Adam Hamdani menambahkan, Petugas gabungan saat ini masih melakukan pencarian dari pukul 08.00 sampai 11.00 WIB.

“Ini masih stand dari pagi kami lakukan pencarian belum ditemukan, sekarang istrihat sejenak, kondisi disini juga hujan intensitas sedang, kami akan lanjutkan pencarian sampai ketemu,” tungkasnya

Ditempatkan berbeda, ketua komite SMPIT AL- Hikmah, Yanti mengungkapkan rencana mengunjungi wisata Curug Kembar itu untuk mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan siswa (LDKS)dirinya tidak memprediksikan faktor cuaca didaerah tersebut

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan