Telkom Terdepan Perkuat Ekosistem Data Center Melalui NeutraDC dan neuCentrIX

“Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) adalah pusat data netral di mana banyak pemain global, ISP, dan pemain digital lainnya sudah berada di ekosistemnya,” ujarnya.

Data Center yang terhubung dengan jaringan broadband, layanan komprehensif, serta tersebar di banyak lokasi adalah langkah TelkomGroup dalam menciptakan ekosistem digital bertaraf global dengan tujuan membantu industri dalam mengembangkan bisnis serta memastikan standar layanan konektivitas digital terbaik bagi pemain global maupun pemain domestik.

Transformasi digitalisasi ini juga sebagai persiapan dalam mengakomodasi kebutuhan mendatang, seperti peluncuran jaringan 5G, teknologi edge blockchain, dan pertumbuhan industri ekonomi digital di masa depan lainnya.

Selain itu, tujuan digital connectivity adalah memperkuat transformasi digital gaya hidup, pemerintahan, dan perusahaan dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

“Peningkatan pesat ekonomi digital pasca-pandemi yang didorong oleh transformasi dan transaksi digital menyebabkan permintaan besar untuk penyimpanan serta pemrosesan data dengan latensi lebih rendah,” kata Andreuw Th.A.F. selaku Chief Executive Officer Telkom Data Ekosistem (NeutraDC).

Andreuw juga menambahkan bahwa NeutraDC sebagai enabler ekosistem digital menyediakan infrastruktur DC standar global dengan konektivitas jaringan yang komprehensif untuk memastikan kontinuitas dan skalabilitas bisnis untuk hyperscale dan perusahaan.

Oleh karena itu, NeutraDC mengambil bagian dalam pengembangan ekosistem digital indonesia.

Sejak tahun 2015, Telkom tercatat sebagai perusahaan pertama yang mendapatkan sertifikasi bertaraf internasional (Uptime Sertifikasi Tier 3 & Tier 4) dan Sertifikasi Tier Certification Operational Sustainability (Gold rating) satu-satunya di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *