BSU 2022 Tahap 2 Sudah Cair Rp600.000, Silahkan Cek Rekening dan Namamu di Sini!

Jabarekspres.com – Dana bantuan BSU 2022 yang sudah masuk Tahap 2 disalurkan sejak Selasa (20/09/2022) melalui bank-bank BUMN atau Himbara Association.

Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) memperkenalkan subsidi upah sebesar Rp 600.000 atau BSU 2022 untuk 2.406.915 pekerja atau pekerja yang memenuhi syarat.

Melansir dari Kompas.tv Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja Dita Indah Sari mengatakan pihaknya masih dalam proses finalisasi pencairan bantuan tersebut.

“Tadi malam sudah terkirim uang untuk BSU tahap 2 ke lima bank penyalur (Himbara) untuk 1.358.036 orang pekerja,” tutur Dita dikutip dari Kompas.com, Selasa.

“Pagi ini lima bank tersebut sudah dan sedang mengirim ke rekening milik pekerja di atas. Hingga sore atau malam ini kami yakin sudah tuntas semua penyaluran BSU tahap II,” lanjutnya.

Lalu bagaimana cara untuk mengecek BSU 2022 yang sudah cair ke rekening atau belum? Kemnaker mengatakan terdapat du acara untuk melakukan pengecekan

Cara Cek PEnyaluran BSU 2022 Tahap 2

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengetahui bahwa dana kamu yang sebesar Rp600.000 sudah masuk ke rekening, yang dilansir dari halaman resmi Kemnaker.

  • Buka situs Kemnaker.go.id
  • Mendaftar akun bagi yang belum memiliki. Kalau sudah mendaftar cukup masuk akun.
  • Melengkapi profil berupa biodata hingga foto profil, seluruh kolom harus diisi untuk melanjutkan tahap selanjutnya.
  • Cek notifikasi. Anda akan menerima pemberitahuan jika BSU 2022 sudah cair dan siap diambil.

Nantinya laman tersebut akan memberikan informasi terkait penyaluran BSU 2022. Notifikasi yang muncul ketika dana bantuan sudah cair sebagai berikut, misalnya.

“Hai Saipul, ada kabar baik nih…. Bantuan Subsidi Gaji/Upah 2022 sebesar Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) telah cair ke rekening Anda di Bank Mandiri. Selamat ya. Jangan lupa ikuti terus media sosial kami untuk mengetahui perkembangan informasi BSU 2022 serta update informasi ketenagaerjaan lainnya.”

Cara Mengecek BSU 2022 Tahap 2 Alternatif Lainnya

Selain verifikasi di website Kemnaker, pekerja atau buruh juga bisa membuka melalui halaman BPJS Ketenagakerjaan. Berikut langkah-langkah verifikasi penerima BSU-nya melalui Laman Khusus BPJS Ketenagakerjaan BSU.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan