Vaksinasi Booster di Kota Bandung Sempat Terhambat

JabarEkspres.com, BANDUNG – Capain vaksinasi Covid-19 dosis ketiga alias vaksin booster di Kota Bandung ternyata masih berada di angka 48, 95 persen.

Sementara itu, vaksin booster kedua bagi nakes sudah melebihi target, yakni mencapai 39 persen.

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bandung, Asep Saeful Gufron menuturkan, ketercapaian vaksin booster sempat terbagi fokusnya ketika pada waktu yang sama, ada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada Agustus lalu.

Kendati demikian, vaksin booster untuk saat ini yang hampir menyentuh 50 persen, ternyata sesuai dengan target pada Agustus.

“Ditargetkan minimal 50 persen tapi terkendala karena kehabisan vaksin makanya tidak bergerak dan vaksin baru ada di 1 September,” jelas Asep kepada Jabar Ekspres, kemarin.

Terlebih, dirinya menjelaskan, vaksinasi booster pun memang sempat terpecah konsentrasinya, lantaran bersamaan dengan BIAN.

“Kalau di kisaran jumlah orangnya itu ditargetkan sekitar 5000-an untuk vaksinasi booster pertama,” imbuhnya.

Sementara waktu ini, dia menegaskan, ketersediaan vaksin kembali aman. Normal kembali. Lantas pihaknya tengah kembali melakukan percepatan vaksinasi.

Lalu dirinya berharap, vaksin booster yang baru mencapai 50 persen itu, serta bersamaan dengan vaksinasi BIAN, bisa rampung secepatnya tanpa kendala.

“Tapi mudah-mudahan bisa beres di minggu ini untuk BIAN. (Terlebih) sekarang setiap ada event disyaratkan untuk sudah vaksin booster yang sudah berusia atas 18 tahun,” pungkasnya.*** (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan