Spesifikasi iPhone 14 Pro dan Pro Max, Ini Dia Kelebihannya

Jabarekspres – Spesifikasi  iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max sedang ramai karena perusahaan Apple saat ini tengah sibuk luncurkan jenis smartphone tersebut.

Sudah bukan rahasia umum, penamaan iPhone dengan model “Pro” hadir dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dari iPhone 14 dan iPhone 14 Plus.

Resmi merilis dalam ajang “Apple Event” secara virtual, pada Kamis (8/9/2022  dengan mengusung tema acara “Far Out”.

Adapun  spesifikasi iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max tersebut mengutip dari Apple.com bahwa tahan percikan, air, dan debu.

Serta diuji di bawah kondisi laboratorium terkontrol dengan peringkat IP68 menurut standar IEC 60529 (kedalaman maksimum 6 meter hingga 30 menit).

Memiliki Kamera 48MP untuk detail yang foto menakjubkan dan menggunakan chip terbaik. Flash pada keduanya memiliki Adaptive True Tone Flash yang mendapat klaim bahwa dua kali lebih terang.

Selain itu, memiliki 4 jenis warna yang tersedia yaitu:

  • Deep Purple
  • Gold
  • Silver
  • Space Black

Dengan layar yang memiliki sudut membulat mengikuti desain melengkung yang indah memiliki layar  berukuran 6,12 inci (iPhone 14 Pro) dan 6,69 inci (iPhone 14 Pro Max).

Dynamic Island menjadi sistem baru untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max. Sistem ini memungkinkan notifikasi muncul di notch animasi, yang nantinya akan mengubah ukuran dan bentuknya.

“Bubble notch bisa berpindah dan berubah ukuran, menyesuakan pengoperasian iPhone,” ujar Greg Joswiak, SVP, Worldwide Marketing Apple.

Mendukung fitur Always on Display (AOD), dalam  iPhone 14 Pro dan Pro Max akan menampilkan informasi seperti pengingat, kalender, cuaca, jam, dan sebagainya.

iPhone 14 Pro memiliki harga mulai 999 dollar AS (sekitar Rp 14,8 juta), sementara iPhone 14 Pro Max mulai 1.099 dollar AS (sekitar Rp 16,3 juta).

Harga di atas merupakan harga jual di Amerika Serikat. Pada 9 September dapat memesan keduanya dan tersedia mulai 16 September.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan