Cara Daftar Program Beasiswa Indonesia Bangkit untuk S1 hingga S3, Perhatikan Jadwal Pendaftaran dan Seleksinya

4. Beasiswa S1 PJJ PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Khusus untuk guru lulusan Madrasah Aliyah, Madrasah Aliyah Kejuruan, Pendidikan Diniyah Formal, Pendidikan Mu’adalah yang ingin melanjutkan pendidikan ke program studi PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Kategori jenjang S2

1. Beasiswa S2 Reguler Dalam Negeri

Ditujukan untuk lulusan program D4 atau S1 yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan untuk melanjutkan studi jenjang S2 di Perguruan Tinggi dalam negeri.

2. Bantuan Penyelesaian Pendidikan (BPP) S2 Dalam Negeri

Beasiswa ini untuk mahasiswa yang sedang menempuh (ongoing) studi pada jenjang magister (S2) di dalam negeri. Kategori jenjang S3 1. Beasiswa S3 Dalam Negeri

Beasiswa penuh untuk lulusan Program S2. 2. Beasiswa S3 Reguler Luar Negeri Beasiswa untuk lulusan S2 yang ingin melanjutkan studi pada jenjang S3 di luar negeri.

3. Bantuan Penyelesaian Pendidikan (BPP) S3 Dalam Negeri

Khusus untuk mahasiswa yang tengah menempuh jenjang doktoral yang bertujuan untuk membantu percepatan penyelesaian pendidikan doktor di Perguruan Tinggi dalam negeri.

Cara daftar beasiswa Indonesia Bangkit

Bagi peserta yang telah memenuhi beberapa kategori di atas, bisa mengajukan pendaftaran beasiswa Indonesia Bangkit melalui laman berikut: https://beasiswa.kemenag.go.id

Peserta akan diminta melengkapi akun, mulai dari pengisian data identitas diri, data keluarga, data pendidikan, data prestasi akademik dan/atau non-akademik, data kemampuan bahasa, dan data organisasi.

Jadwal seleksi

Ada tiga tahapan seleksi yang harus diikuti calon penerima beasiswa, di antaranya:

Pendaftaran: 10-14 September 2022
Seleksi administrasi: 17 – 19 September 2022
Pengumuman hasil seleksi administrasi: 20 September 2022
Seleksi akademik: 22 September 2022 Hasil seleksi akademik: 26 September 2022
Seleksi wawancara: 28 – 29 September 2022
Pengumuman hasil seleksi: 30 September 2022.
Informasi lebih lanjut mengenai Program Beasiswa Indonesia Bangkit bisa mengunjungi laman Program beasiswa Indonesia Bangkit.

 

Tinggalkan Balasan