BLT BBM Kota Bandung akan disebar untuk 69.390 Keluarga, Begini Mekanisme pencairannya

Soni menambahkan, Mekanisme pencairan bantuan tersebut akan diberikan secara langsung melalui PT Pos Indonesia, tidak akan menggunakan sistem transfer. Namun penerima bantuan bakal diundang untuk selanjutnya mendapatkan QR untuk dibarter saat penyaluran.

“Kami tunggu data valid, penyiapan penyaluran disiapkan sekarang. Data droping dari Kemensos menggunakan data DTKS,” ucapnya.

Kata Soni, penerima bantuan akan menerima BLT BBM untuk periode bulan September hingga Desember. Pembayaran juga akan dilakukan secara bertahap.

“Kami BLT BBM September, Oktober, November, Desember tiap bulan Rp 150.000. Untuk September, Oktober dibayarkan sekaligus, nanti November dan Desember dibayarkan lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Sosial (Kemensos) sudah mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) terkait kenaikan harga BBM kepada 20,65 juta orang melalui PT Pos (Persero) sejak awal September. Menteri Sosial Tri Rismaharini menuturkan penyaluran bansos dengan total dana Rp 12,4 triliun itu dilakukan dalam dua tahap. (jpnn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *