Penjelasan Fisika Kuantum Dalam Film Doctor Strange, Apakah Multiverse Nyata?

Dikutip dari inet.detik.com “Multiverse atau multiverses dalam fisika disebutkan bahwa alam semesta kita bukan satu-satunya alam yang eksis. Jadi ada alam semesta lain di dunia ini,” kata dosen fisika dari Universitas Indonesia, Handhika Satrio Ramadhan, Ph.D, dalam Eureka! edisi “Menguak Misteri Universe.”

Film Dr. Strange in the Multiverse of Madness (2022) yang sedang hype, membuat kita berimajinasi, apakah ada jagat lain dan dunia paralel. Selain itu ada juga Spider-Man: No Way Home (2021), Everything Everywhere All at Once (2022), dan serial Loki (2021).

Dalam film Doctor Strange: Multiverse of Maddnes, dimana dijelaskan bahwa konsep multiverse itu beanr adanya

Saat itu Doctor Strange menggunakan mantranya untuk membantu spiderman dalam film no way home, tetapi apa yang terjadi saat itu berdampak pada berbentuannya suatu realitas dengan realitas lain.

Hingga akhirnya Doctor Strange kewalahan untuk memperbaiki masalah Multiverse ini.

Konsep Multiverse juga di ceritakan dalam serial Loki, dimana kekacauan juga terjadi Ketika Kang The conqueror melihat adanya benturan antara dunia pararel, yang mengakibatkan realitas waktu berbenturan hingga tak beraturan.

Fisika Kuantum dan konsep multiverse akan selalu menjadi misteri di dunia ini yang menjadi bahan kajian para ilmuwan saat ini,

Jadi bagaimana menurutmu, apakah konsep Multiverse itu nyata?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan