Sebut Poligami Sebagai Langkah Pencegahan HIV, Uu Ruzhanul Ulum Minta Maaf

Editor: Reporter: Sandi Nugraha

Tak hanya itu, Uu juga mengakui jika pernyataan tersebut keluar atas dasar pribadi. Sehingg, kata dia, poin-poin pencegahan penularan HIV/AIDS tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

BACA JUGA : Ketua MUI Jabar Kritik Solusi Poligami Wagub Jabar untuk Cegah HIV

“Pak Gub (gubernur) menyampaikan jelas, saya menguatkan dengan poin 1 dan 2. Menguatkan program Pak Gub, cuman ditambahin sedikit,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum melalui keterangan resminya memberikan tanggapan terkait meningkatnya kasus HIV/AIDS di masyarakat.

Dalam tanggapannya, Uu mengatakan bahwa perzinahan akan membawa banyak mudharat, mulai dari penyakit menular, hingga terjangkit HIV/AIDS. Sehingga untuk Uu menyarankan untuk berpoligami.

“Daripada seolah-olah dia (suami) tidak suka begitu, tapi akhirnya kena (HIV/AIDS) ke istrinya sendiri, toh agama juga memberikan lampu hijau asal siap adil kenapa tidak? Makanya daripada ibu kena (HIV/ AIDS) sementara ketahuan suami seperti itu mendingan diberikan keleluasaan untuk poligami,” ucap Uu dalam keterangan resminya.

(San)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *