Elon Musk Tetap Lanjutkan Proyek Tanam Chip ke Otak Manusia

JABAREKSPRES – CEO Tesla dan Space X, Elon Musk menyebut siap untuk melanjutkan proyek kontroversial yang pernah digagasnya, yaitu menanam chip ke otak manusia.

Bahkan demi melancarkan rencana ambisius itu, Elon Musk sudah memperkuat tim di perusahaannya, yaitu Neuralink, sebagai persiapan untuk melaksanakan proyek tersebut.

Neuralink sendiri adalah salah satu perusahaan neuroteknologi yang didirikan oleh Elon Musk pada tahun 2016 lalu. Perusahaan ini berfokus pada pengembangan antarmuka otak–komputer ter implantasi dan berkantor pusat di Pioneer Building, San Francisco, California, U.S.

Kini, Neuralink mendapatkan tuntutan baru dari sang CEO untuk menanamkan chip komputer ke dalam otak manusia. Elon Musk pun telah menghubungi perusahaan Synchron untuk merencanakan kemungkinan kerja sama.

Meski demikian, Reuters melaporkan jika pihak dari Synchron belum memutuskan apakah menerima tawaran kerja sama dari Neuralink atau tidak.

Pada bulan Juli lalu, Synchron sendiri pernah membuat sebuah terobosan baru di dunia teknologi dimana timnya berhasil menanamkan sebuah chip otak ke dalam korteks motorik manusia.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Elon Musk bersemangat untuk mengajak Synchron bekerja sama dalam pengembangan proyek penanaman chip ke otakmanusia.

Tak hanya Synchron saja, Elon Musk diketahui juga sempat mengajak kerja sama dengan perusahaan Paradromics, Inc untuk mewujudkan impiannya. Sayangnya, komunikasi yang sudah dibangun oleh Neuralink dan Paradromics, Inc harus berakhir dan tidak dilanjutkan lagi. (Fin-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan