Dinsos Kota Bogor Angkut ODGJ yang Tergeletak di Pinggir Jalan

JabarEkspres.com, BOGOR – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor mengangkut pria parubaya yang diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang terbaring lemas di pinggir jalan tepatnya di Simpang Tangka Asem, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Jumat, 19 Agustus 2022.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Rehabsos) Dinsos Kota Bogor, Dimas Tiko menjelaskan, sebelumnya pihaknya menerima laporan dari petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang tengah menjalankan tugas di area keberadaan ODGJ tersebut.

Kemudian, pihaknya langsung bergegas datang ke lokasi kejadian. Saat berada di lokasi, sambung dia, langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan diketahui pria parubaya itu sedang dalam kondisi sakit.

Karena tengah sakit, pria itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM) oleh Dinsos Kota Bogor untuk dilakukan pertolongan pertama.

“Iya betul tadi kami telah mengevakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi,” katanya kepada wartawan, Jumat, 18 Agustus 2022.

Dia bercerita, memang saat kondisi ODGJ itu sedang tergeletak di pinggir jalan dan setelah dilakukan pemeriksaan pihaknya tidak menemukan tanda pengenal atau kartu identitas.

“Saat dievakuasi, petugas tidak menemukan identitas kependudukan pada pria tersebut,” imbuhnya.

Dimas mengaku, untuk selanjutnya pihaknya akan melakukan fasilitasi pendampingan oleh personil Satgas PPKS, untuk pelayanan Kesejahteraan Sosial.

“Kami langsung tangani dengan mengevakuasi yang bersangkutan ke rumah sakit,” tutupnya.*(YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan