Budiman Sebut Kondisi Beckham Sudah Mulai Membaik

JabarEkspres.com – Di bawah naungan pelatih sementara, Budiman, Persib akhirnya dapat meraih tiga poin pertama di Liga 1 2022/2023.

Kemenangan pertama Pangeran Biru itu diraih setelah berhasil mengalahkan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pekan keempat Liga 1 2022/2023.

Dalam pertandingan tersebut, perlahan-lahan skuad Maung Bandung mulai diperkuat oleh para punggawa utamanya. Salah satunya adalah Ciro Alves.

Saat menjamu tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, Ciro Alves kembali berduet dengan David Da Silva.

Kendati demikian, Pangeran Biru masih belum tampil dengan kekuatan utamannya. Beberapa punggawa masih harus absen guna proses pemulihan dari cedera. Salah satunya adalah gelandang andalan tim, yakni Beckham Putra Nugraha.

Pelatih Budiman memberikan kabar bahwa saat ini gelandang muda andalan tim itu sedang menjalani proses pemulihan cedera yang ia alami.

Budiman juga menyebut proses penyembuhan Beckham menunjukan hal positif. Tidak menutup kemungkinan bahwa Beckham akan segera kembali merapat bersama punggawa lainnya di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Budiman memantau perkembangan pemulihan cedera Beckham saat sesi latihan bersama PERSIB U-20 di Stadion PERSIB, Kota Bandung, Minggu 14 Agustus 2022.

Dalam sesi latihan tersebut, Beckham mengawali latihan dengan pemanasan. Bahkan, dalam sesi permainan internal, Beckham sempat dimainkan pada 20 menit terakhir pertandingan.

“Terlihat, Beckham sudah mulai berani bermain. Memang body charged dan shooting kerasnya belum kelihatan. Tapi, alhamdulillah ini adalah sebuah progres. Saya harap dia bisa menuju performa terbaiknya lagi,” kata Budiman, dikutip oleh Jabar Ekspres dari laman resmi Persib, Minggu, 14 Agustus 2022.

Oleh karena itu, Beckham masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali merumput bersama tim dan kembali menampilkan performa terbaiknya. Budiman pun berharap gelandang muda ini bisa segera pulih dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan, Beckham bisa ikut kami ke Sleman. Karena tentu saja, kehadiran Beckham akan menjadi sebuah amunisi bagi kami di pertandingan nanti. Tapi apakah dia bisa bermain, saya akan lihat dulu kondisinya,” terangnya.

Dalam pertandingan selanjutnya, Persib akan bermain di Sleman untuk menghadapi PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan kelima.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan