3.704 Nakes di Jabar Telah Mendapatkan Vaksinasi Dosis 4

BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat mengaku bahwa pemberian vaksinasi dosis ke-4 atau Booster tambahan kepada Sumber Daya Manusia (SDM) Tenaga kesehatan (Nakes) kini telah mencapai 2,04 persen.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Jabar, Ryan Bayusantika menyebut bahwa angka tersebut setara dengan 3.706 jumlah nakes yang telah mendapatkan vaksinasi booster tambahan.

“Karena pelaksanaan ini (vaksinasi dosis 4 bagi Nakes) baru dimulai di bulan kemarin, jadi masih terbilang masih sangat rendah,” katanya saat dikonfirmasi, Jabar Ekspres (11/8).

Meskipun hingga saat ini masih terbilang rendah, Ryan menambahkan bahwa dalam pemberian vaksin kepada Nakes dinilai tidak akan terjadi masalah.

“Untuk SDM kesehatan (nakes) itu tidak akan ada masalah dan akan banyak juga yang mencari (vaksinasi) ke Fasilitas kesehatan untuk di vaksin booster tambahan ini,” ujarnya.

Bahkan ia menyebut, seperti halnya pemberian vaksinasi di dosis 1 – 3 kepada Nakes yang dilaksanakan pada beberapa waktu lalu, capaian provinsi Jawa barat telah melebihi target yang ditentukan.

“Total SDM kesehatan atau Nakes di Jawa barat itu dari data pusat berjumlah 181.700 orang, dan semuanya sudah tervaksinasi dosis 1 bahkan sudah melebihi target sebanyak 270.578 atau setara dengan 150 persen, dosis dua nya itu sebanyak 252.322 atau kurang lebihnya sekitar 140 persen. Lalu dosis 3, itu 224.738 atau kurang lebih 135 persen,” imbuhnya.

Maka dari itu dengan adanya capaian tersebut, Ryan berharap pemberian dosis ke- 4 atau booster tambahan kepada nakes di Provinsi Jawa Barat dapat meningkat dalam waktu dekat.

(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan