Gulirkan Tiga Isu dalam Pembangunan Kota, Ridwan Kamil dan Bima Arya Tantang Anak Muda Kreatif di YCC

Ketua APEKSI Bima Arya memaparkan mengenai game changer of city. Yaitu mengubah kota dengan berbagai macam inovasi yang mengandalkan komunitas muda.

Tantangan generasi ini adalah bagaimana menjadi fighter, jadi generasi yang tahan banting. Padahal anak- sekarang ini potensial, kreatif dan pintar.

“Pada 2030 mendatang akan terdapat sebanyak 65 persen penduduk Indonesia yang terdiri dari usia produktif, yaitu anak muda. Karena itu, penting sekali untuk memanfaatkan inovasi komunitas anak-anak muda,” katanya.

Sedangkan Rektor IPB Arif Satria menyebut bahwa kompetisi masa depan bukan soal kompetisi pengetahuan, tetapi yang menentukan masa depan adalah sejauh mana kita punya imajinasi dan kreatifitas.

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan yang hadir dalam YCC mengatakan bahwa generasi muda harus produktif. Selain itu, mereka memiliki road map untuk masa depan yang cerah.

“Saatnya kita Indonesia dengan generasi mudanya yang punya keterampilan, knowledge, kreatif yang luar biasa, tidak hanya berpikir untuk dalam negeri. Tapi saatnya sekarang kita menyerbu global internasional,” tegasnya.

“Maka pesan untuk anak-anak muda, hiduplah yang produktif, bikin rencana kerja, road map Anda mau apa, tekuni, kerja keras, dan saya percaya masa depan Indonesia ada di tangan saudara-saudara,” tutupnya. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan