Biofarma Akan Segera Distribusikan Vaksin Covid-19 Karya Anak Bangsa

BANDUNG – PT Biofarma (Persero) menyebut bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan beberapa proses terkait dengan pembuatan vaksin Covid-19 buatan dalam negeri.

Menurut Direktur utama (Dirut) PT Biofarma Honesti Basyir, mengaku bahwa proses tersebut kini sedang berada ditahap perizinan bersama Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM).

“Kita saat ini lagi proses dengan BPOM, kalau bisa keluar cepat, mungkin ini kita akan mulai ke proses produksinya,” kata Basyir di Biofarma Bandung, belum lama ini.

Sehingga nantinya jika vaksin tersebut sudah dapat diproduksi oleh Biofarma, lanjut Basyir, akan diberikan pada dosis ke- 4 atau booster tambahan.

“Jadi untuk booster selanjutnya, kami akan menggunakan vaksin dalam negeri karya anak bangsa,” ungkapnya.

Sementara, terait dengan nama yang diberikan untuk vaksin produksi karya anak bangsa tersebut, ia mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mempersiapkan namanya.

“Tapi nanti tunggu tanggal mainnya, presiden yang akan mengumumkan, mudah-mudahan bisa menjadi hadiah ulang tahun ke-77 Indonesia,” ujarnya.

Sehingga Basyir memastikan bahwa dalam pendistribusian vaksin karya anak bangsa, pihaknya akan memberikan kepada negara-negara yang masih membutuhkan vaksinasi Covid -19.

“Kita akan berikan donasi ke Negara luar, Negara lmic, tapi setelah selesai mendapatkan emergency use. Kita akan registrasi ke WHO, maka kita bisa donasi ke negara-negara yang membutuhkan (vaksinasi covid-19),” pungkas Basyir.

(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan