5 Tips Mengatur Keuangan Untuk Generasi Milenial

Jika kamu merasa penghasilan bulanan kamu belum bisa kamu sisihkan sebagian untuk tabungan, jangan khawatir. Kamu bisa mencari penghasilan tambahan lainnya di luar dari penghasilan tetap kamu setiap bulannya, seperti berdagang, menjadi reseller hingga freelance. Asal jangan sampai mengganggu pekerjaan utama kamu ya.

  1. Mulai Berani Berinvestasi

Meski sebagian besar generasi milenial sudah mulai menabung sejak dini, tapi hanya sekian persen dari mereka yang baru berani untuk berinvestasi. Padahal, ada beragam manfaat dan keuntungan yang bisa didapat di kemudian hari jika kita berani untuk berinvestasi. Pilihan jenis investasi pun sekarang sudah semakin beragam, seperti deposito, reksadana, obligasi, saham, emas hingga properti. Silahkan pilih jenis investasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Itulah beberapa tips mengatur keuangan yang terencana untuk para generasi milenial di masa yang akan datang. Meskipun sulit memulai dan terasa berat di awal, percayalah, nantinya hasil yang kamu dapat akan sangat menguntungkan di kemudian hari. Yang terpenting adalah niat, konsistensi dan disiplin. Jadi jangan hanya menikmati hidup untuk hari ini saja ya, kamu juga harus bisa menikmati hidup untuk di masa depan nanti!

Jadi, itulah tips mengatur keuangan untuk generasi milenial, yuk semangat mulai membangun pondasi keuangan dari sekarang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan