Dorong Sport Tourism, Menparekraf dan Bima Arya Gowes Bareng Diajang PHRI BikeTour

“Ini satu-satunya di Indonesia satu bulan penuh mengibarkan Bendera Merah Putih. Jadi bukan hanya untuk penguatan nasionalisme tapi juga untuk wisata lokal income kita. Jadi ini wisata nasionalis,” katanya.

Selain itu, Bima memaparkan, sebagai pemulihan ekonomi, Kota Bogor tak hanya menargetkan ekonomi recorvery melainkan reborn. Hal itu dibuktikan dengan memperbanyak kampung wisata atau kampung tematik.

“Saya cerita sedikit tentang Mulya Harja Ciharasas (Kampung Tematik), bagaimana dari dampak pandemi yang besar banyak pengangguran. Sekarang warga disana jadi tour guide, ibu-ibu jadi buka ketring dan lainnya, dan Mas Menteri janji akan mengunjungi Ciharasas saat panen nanti,” pungkasnya.

Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani mengungkapkan, acara yang diinisiasi pihaknya itu, dipercaya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal karena konsumsi dan belanja para peserta Biketour. Dengan tujuan untuk meningkatkan pergerakan masyarakat melalui sport tourism.

Serupa dengan pelaksanaan sebelumnya di Bali dan Padang, kegiatan PHRI BikeTour seri Bogor 2022 diikuti kurang lebih 200 peserta. Namun benefit yang diberikan kepada peserta semakin berlimpah.

“PHRI sebagai salah satu organisasi di sektor pariwisata juga memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui event-event seperti PHRI BikeTour seri Bogor ini. Kami selama tahun 2022 memiliki agenda biketour di 7 kota di Indonesia, dan event di Bogor ini merupakan etape ke-3 setelah Padang dan Ubud Bali,” tandasnya.*(YUD)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan