Rayakan Pekan Hari Badut Sedunia pada 1 -7 Agustus, Yuk Kenali Sejarahnya

JABAREKSPRES – Hari Badut Sedunia atau Pekan Badut Internasional dirayakan setiap tanggal 1 hingga 7 Agustus.

Perayaan Hari Badut Sedunia bertujuan untuk menghargai upaya yang dilakukan badut di seluruh dunia yang selalu memberikan hiburan bagi penontonnya.

Karena memberikan humor dan lelucon bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, dibutuhkan kecerdasan dan kreatifitas tanpa batas untuk membuat orang lain tertawa terbahak – bahak.

Badut merupakan sosok yang sudah sejak lama bertugas memberikan hiburan. Badut bahkan memiliki tempat khusus sebagai pelawak di istana raja dan penguasa yang kuat pada zaman dahulu.

Pertunjukan badut pada zaman dahulu meliputi bermain musik, mendongeng, akrobat, juggling, menceritakan lelucon, dan melakukan aksi trik sulap.

Selain menampilkan atraksi, badut adalah orang yang menggunakan berbagai bentuk humor untuk menghibur penonton.

Meskipun menjadi badut tampaknya mudah, faktanya, dibutuhkan kejeniusan yang inovasi untuk dapat menggelitik sisi humoris semua orang.

Seorang badut harus cerdas, kreatif, dan penuh energi, terlepas dari bagaimana keadaan pribadinya.

Menjadi badut membutuhkan usaha ekstra. Banyak hal yang harus dikuasai dan pahami agar bisa menampilkan humor yang sampai ke penontonnya.

Sejarah Hari Badut

Peringatan Hari Badur Sedunia bermula  sekitar tahun 1950-an, dimana pertama kali perayaan Hari Badut dirayakan dengan skala terbatas.

Namun pada tahun 1966 Klub Badut Amerika menunjuk Frank yang dijuluki sebagai “Kelly Si Badut”, sebagai ketua Pekan Badut Internasional pertama.

Selanjutnya pada tahun 1970, Presiden Nixon memproklamirkan Pekan Badut Nasional secara resmi, ia berpendapat bahwa apa pun yang bisa membawa kegembiraan bagi orang – orang, terutama anak – anak harus mendapat pengakuan khusuS.

Meskipun proklamasi menyatakan minggu pertama pada bulan Agustus 1970 sebagai Pekan Badut Nasional, tradisi ini terus berkembang menjadi acara internasional dan banyak diperingati oleh negara – negara di berbagai belahan dunia.

Merayakan Hari Badut Sedunia

Ada cara tersendiri untuk merayakan hari badut sedunia, yaitu dengan menghadiri pertunjukan jalanan atau kejar impian Anda menjadi badut. Apakah Anda seorang badut? Kenakan kostum Anda dan tampilkan pertunjukan! Gunakan #InternationalClownWeek untuk membagikan bakat Anda di media sosial.

Tinggalkan Balasan