5 Hal Psikologis tentang Hantu yang Harus Kamu Ketahui, Bikin Merinding!

JabarEkspres.com – Membicarakan hantu kerap membuat bulu kuduk berdiri. Bahkan beberapa bisa paranoid ketika mendengar kata “hantu. Berikut ini merupakan 5 hal psikologis tentang hantu yang seharusnya kamu ingat baik-baik.

Namun, tak banyak yang dapat kita ketahui tentang makhluk astral ini. Anehnya, hantu itu disebut sebagai makhluk yang mempunyai alam berbeda dengan dunia kita ini, namun kehadiran terasa begitu dekat.

Contoh, ketika kita sedang sendirian, kita biasanya merasakan ada sesuatu yang memperhatikan kita. Oleh karena itu, kita sering berkata dalam hati dengan nada mengelak bahwa itu cuma perasaan saja.

Namun, meski kita tidak bisa melihat mereka. Toh, siapa pula yang ingin bisa melihat makhluk-makhluk halus itu, bukan?

Kendati demikian, ada beberapa keterangan yang diungkapkan secara psikologi tentang keberadaan makhluk-makhluk tak kasat mata ini.

Berikut ini merupakan 5 hal mistis tentang hantu yang menandakan kehadiran makhluk-makhluk lelembut itu:

  1. Lilin

Coba kamu nyalakan lilin di saat tengah malam di mana saja. Di kamar, misal. Setelah kamu nyalakan, coba perhatikan apakah nyala lilin itu merah seperti pada umumnya, atau biru?

Jika lilin yang kamu nyalakan itu bernyala biru, itu artinya ada “mereka” di dekatmu. Dan kamu harus benar-benar berhati-hati jika lilin itu tiba-tiba padam, padahal tak ada angin. Yap, hati-hati. Mereka ada di sekitarmu!

  1. Hewan bisa melihat “mereka”

Meski tidak semua hewan bisa melihat makhluk-makhluk dari dimensi lain itu, namun hewan bisa. Khususnya, kucing dan anjing. Dua hewan yang kerap bertengkar ini ternyata memiliki satu hal yang sama: Mereka sama-sama bisa melihat makhluk gaib.

Jadi, jika kucing atau anjing di rumahmu bertingkah aneh, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka sedang berinteraksi dengan mereka.

  1. Hantu tidak bisa menyentuhmu

Tidak semua hantu itu jahat. Selain itu, mereka juga tidak bisa menyentuhmu. Adalah hantu-hantu di televisi atau film yang bisa menyentuh, apalagi menyakiti orang-orang. Tidak demikian.

Meski begitu, mereka hanya ingin “diperhatikan”. Oleh karena itu, kita kerap menyangkutkan kata “penampakan” untuk kehadiran mereka. Barangkali mereka hanya ingin menunjukan bahwa mereka ada… di dekatmu sekarang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan