Penyebab Lemak Paha Sulit Untuk Dihilangkan

Bahkan saat Anda mengalami penurunan berat badan akibat melakukan olahraga dalam seminggu, ukuran lingkar paha Anda tidak akan langsung berubah menjadi lebih kecil. Tetap saja, lemak yang menumpuk tersebut memerlukan waktu yang lebih banyak untuk bisa dibakar.

2. Tidak memilih jenis olahraga yang tepat

Semua jenis olahraga memang akan membuat lemak-lemak tubuh terbakar, namun beberapa olahraga akan menggunakan lemak secara keseluruhan. Karena itu, lemak paha Anda tidak akan langsung berkurang walaupun berat badan Anda mengalami penurunan.

Untuk menghilangkan lemak paha, maka Anda harus melakukan beberapa jenis gerakan olahraga yang membuat otot-otot paha menjadi lebih aktif sehingga akan memaksimalkan lemak paha yang dibakar.

Anda bisa bersepeda, berenang, jogging, dan melakukan squat. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memberikan variasi pada gerakan squat Anda agar lebih efektif dalam membakar lemak paha.

3. Mengabaikan diet

Walaupun Anda telah melakukan olahraga sekeras mungkin, tetap saja lemak paha tidak akan berkurang jika pola makan Anda masih tidak beraturan.

Melakukan diet yang sehat penting untuk membantu keberhasilan mengecilkan ukuran paha. Protein adalah zat gizi makro yang Anda butuhkan dalam membangun otot.

Tapi hati-hati dengan jenis protein yang Anda pilih, makanan sumber protein juga ada yang mengandung lemak tinggi dan hal tersebut akan menggagalkan rencana Anda. Cobalah untuk mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang dan jangan lupakan sumber serat – sayur dan buah – dalam diet Anda.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan