Apa Arti dari Lagu Sikok Bagi Duo yang Kini Masih Viral di TikTok?

Jabarekspres.com – Belakangan ini, backsound bertajuk Sikok Bagi Duo masih dipakai warganet yang menggunakan TikTok serta sebagai tren terbaru yang viral lalu apa arti nya?

Biasanya konten yang dibuat berawal dari salah satu orang berjalan lalu menjatuhkan sebuah barang.

Sementara itu, barang tersebut diambil dan dikembalikan oleh orang yang memegang kamera. Lalu pemilik barang itu pun berkata, “Oh iya jatuh, aku lagi dengerin DJ Sikok Bagi Duo nih,” katanya. Setelah itu orang-orang yang ada di konten itu pun berjoget bersama sambil diiringi lagu Sikok Bagi Duo.

Sikok Bagi Duo ini diketahui merupakan lagu yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Lagu ini pun pertama kali populer karena dinyanyikan oleh Meli Dedi asal Lubuklinggau. Kala itu Meli Dedi tengah menjadi pembawa acara di sebuah pernikahan.

Lalu ada momen ia dan ibu-ibu undangan berjoget sambil menyanyikan lagu itu. Siapa sangka, rupanya lagu dengan nuansa DJ itu memiliki arti yang bagus. Lagu itu membahas soal kerja sama dan dukungan terhadap seseorang atau sejumlah kelompok.

Lirik pertama lagu itu berbunyi, sikok bagi duo, idak naik jugo kito tekan samo-samo. Sikok bagi duo, idak naik jugo kito telan galo-galo. Sikok bagi duo, idak naik jugo kito tekan samo-samo.

Jika diterjemahkan, lirik lagu itu berarti, jika satu bagi dua tidak bisa, maka bisa diusahakan sama-sama. Sedangkan sikok bagi duo idak naik jugo kito telan galo-galo memiliki arti usaha bersama.

Tinggalkan Balasan