Error, M-Banking BCA Tak Bisa Diakses, Ini Sebabnya

JABAREKSPRES.COM – Kembali terjadi,  Mobile banking (M-Banking) BCA  mengalami error pada Senin siang (1/8).  Sejumlah pengguna M-Banking BCA mengeluhkan  tak bisa mengakses layanan m-banking, hingga tak bisa melakukan transaksi apapun.

Menurut beberapa pengguna M -Banking menyebutkan,   sebenarnya sudah bisa log ini atau masuk ke akun pribadi, namun begitu akan melakukan transaksi tiba-tiba keluar dari akun.

“Iya tidak bisa cek saldo, langsung keluar,” ujar El Labib kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Menurutnya, kesulitan mengakses mobile banking BCA mulai terjadi pukul 13.00 WIB. Layanan mobile banking BCA tidak bisa digunakan untuk transaksi transfer, cek saldo, dan lainnya. Hal ini dikeluhkan nasabah karena bisa mengganggu transaki bisnis mereka.

“Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi,” tulis keterangan layanan M-Banking BCA.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn saat dikonfirmasi menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan nasabah.

“Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile di siang hari ini (01/08), kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi,” ungkap Haryn.

Haryn menegaskan BCA berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan.
“Sebagai informasi, nasabah tetap dapat melakukan transaksi finansial melalui kanal pembayaran lainnya seperti internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA, dan ATM BCA,” ujar Haryn.

Selain itu, Haryn menambahkan mengimbau nasabah berhati-hati pada penipuan bermodus perbankan.

“Kami juga menghimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!” Haryn. (jpnn)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan