Polresta Bogor Rutinkan Gerai Vaksin, Bidik 600 Orang Setiap Hari

BOGOR – Jajaran Polresta Bogor Kota bersama Pemerintah kota (Pemkot) Bogor terus menggeber upaya peningkatan capaian vaksin booster terhadap warga masyarakat untuk meningkatkan imunitas masyarakat guna memutus mata rantai Covid-19.

Dalam satu hari, Tim Satgas Covid-19 Polresta Bogor Kota menyediakan 600 dosis vaksin untuk membidik warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksin booster.

Untuk menjaring warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksin booster tersebut, disediakan tiga titik sentra vaksin dan satu vaksin mobile sebagai upaya jemput bola dititik titik keramaian di jantung kota.

Kepala Bagian Logistik Polresta Bogor Kota, Kompol Pahyuniati yang juga sebagai  Penanggung jawab gebyar vaksin Polresta Bogor Kota menjelaskan, untuk mendorong itu, pihaknya menyediakan tiga gerai vaksin untuk dapat disambangi masyarakat yang berlokasi di Mall Yogya Jalan Baru atau Yasmin, Mall BTM dan Alun-alun Kota Bogor.

“Kegiatan grebeg vaksin tersebut sebagai upaya meningkatkan capaian target vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh atau imunitas masyarakat,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres, Sabtu (30/07).

Dia menerangkan, sebagai upaya menjemput bola, pada akhir pekan pihaknya mengadakan vaksinasi disentra keraiaman. Seperti di kawasan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Iya untuk dihari Sabtu dan Minggu kami mengadakan di Lapangan Sempur. Dimana saat itu banyak masyarakat yang berolahraga. Dan kami harus tetap melakukan cek dan ricek dengan menggunakan barcode peduli lindungi untuk menunjukan bahwa mereka telah di vaksin booster,” paparnya.

Setiap hari, sambung dia, ada 200 dosis vaksin yang disediakan pada setiap gerai.
Sehingga target satu hari, ada 600 warga masyarakat yang sudah divaksinasi.

“Untuk keseluruhan saat ini, capaian target vaksin booster sudah mencapai 39,88 persen,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau, kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar bisa menjaga kesehatan.

“Sehingga kita semua bisa melaksanakan aktivitas setiap hari dengan lancar. Dan tetap menjaga protokol kesehatan,” tandasnya. (YUD)

#vaksinbooster
#geraivaksinkotabogor
#satgascovidkotabogor
#pemkotbogor
#polrestabogorkota

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan