Pemain Timnas Basket Marques Bolden Simpan Koleksi di Museum The Bucketlist

BOGOR – Salah satu bintang basket tim nasional (Timnas) Indonesia Marques Terrel Bolden menyambangi The Bucketlist Indonesia, di Jalan R.H Moh Tohir, Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (28/07) Siang.

Kedatangan salah satu pemain kunci Timnas basket Indonesia itu disambut Patrick Teki Sandy selaku pengelola The Bucketlist Indonesia dan para penggemarnya.

Pemain naturalisasi, yang mengantarkan Timnas Basket Indonesia meraih medali emas SEA Games Vietnam itu mengaku takjub setelah melihat museum dan lapangan, yang ada di The Bucketlist.

Disana, Bolden sapaannya, memboyong sejumlah koleksi untuk diberikan kepada pengelola The Bucketlist. Diantaranya, sepatu miliknya yang digunakan saat membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam. Berikut poster dirinya lengkap dengan tandatangan, serta kaus dan headband.

Barang-barang memorabilia miliknya akan menjadi salah satu koleksi yang disimpan di The Bucketlist Gallery.

“Saya kagum, tempat ini begitu istimewa karena banyak kenangan dari para pemain basket lokal, maupun dunia. Saya bangga karena The Bucketlist menyediakan tempat khusus untuk menyimpan Memorabilia saya,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (28/07).

Ditanya mengenai perasaannya menjadi bagian dari Timnas Indonesia, Bolden mengaku senang dan bangga. Terutama saat membawa ‘Merah Putih’ meraih emas pertama di pentas SEA Games.

Kunjungan Bolden di The Bucketlist Indonesia merupakan rangkaian kegiatan terakhirnya di Indonesia, sebelum kembali ke Amerika Serikat untuk membela Salt Lake City di NBA G-League.

“Target saya ingin bermain sebaik mungkin dan dapat kesempatan (roaster) klub NBA,” tandasnya.

Diketahui, Marques Terrell Bolden pemain basket kelahiran Dallas, Amerika Serikat. Menjelma menjadi salah satu pemain kunci timnas basket Indonesia. Menjalani naturalisasi dan ia resmi menjadi warga negara Indonesia pada Juli 2021.

Pemain berusia 24 tahun itu, bermain di kompetisi NBA G League bersama tim Salt Lake City Stars. Bolden memulai karier sebagai pemain basket pada 2016. Ia bergabung dengan DeSoto High School (SMA) di AS dan menjadi pemain andalan di sekolah tersebut. Bahkan ia mengantarkan sekolah tersebut menjadi juara kompetisi se-Texas. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan