Empat Suplemen Penghilang Jerawat, Dijamin Ampuh!

JabarEkspres.com – Jerawat merupakan tanda seseorang memiliki masalah dengan kulit wajahnya. Tenang, berikut ini merupakan empat suplemen penghilang jerawat.

Bagaimanapun, tanda jerawat bisa dialami oleh siapa saja, baik itu laki-laki atau perempuan.

Oleh karena itu, jerawat jadi sesuatu hal yang kerap membuat orang-orang jadi tidak percaya diri.

Bagi kaum hawa, khususnya, masalah jerawat ini juga berdampak pada penampilan. Oleh karena itu, adakah yang bisa kamu lakukan untuk menangani masalah jerawat?

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat. Hidup sehat sampai mengonsumsi suplemen-suplemen tertentu.

Nah, berikut ini merupakan empat suplemen penghilang jerawat yang bisa coba.

  1. Vitamin A

Sebuah vitamin yang memiliki banyak sifat antioksidan, vitamin A adalah suplemen yang bisa membuat kulit Anda sehat dan meningkatkan kesehatan kulit yang lebih baik dengan memerangi radikal bebas dan kerusakan yang disebabkan karenanya.

Dengan mengurangi kerusakan akibat radikal bebas, vitamin A tidak hanya membantu meredakan jerawat, tetapi juga mengurangi kerusakan sel dan memperlambat penuaan kulit.

Memasukkan vitamin A dalam diet rutin Anda dengan bantuan jeruk atau mengonsumsi suplemen bisa membantu mengatasi jerawat dengan meningkatkan pertumbuhan sel dan proses penyembuhan, mengurangi peradangan, menghaluskan kulit dan mengurangi produksi sebum.

Namu ingat, Anda hanya boleh mengonsumsi suplemen Vitamin A setelah berkonsultasi dengan dokter dan asupan harian suplemen ini tidak boleh lebih dari 5000 IU.

  1. Vitamin D

Vitamin D adalah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh kita, tidak hanya untuk menyerap kalsium dan menjaga kesehatan tulang tetapi juga untuk kulit yang baik.

Vitamin D adalah nutrisi yang juga dikenal sebagai “vitamin sinar matahari” yang dikemas dengan sifat anti-inflamasi dan antimikroba. Kadar vitamin D yang cukup dalam tubuh bisa membantu Anda dalam mengurangi peradangan, mengontrol pertumbuhan bakteri dan mengurangi kemerahan akibat jerawat. Bersamaan dengan ini, vitamin D juga bisa membantu menormalkan bercak putih tersebut.

Meskipun vitamin D adalah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh Anda, batas asupan harian suplemen ini tidak boleh melebihi lebih dari 1000 UI.

Tinggalkan Balasan