Dorong Ekspansi Koperasi, Bima Arya: Koperasi itu Membantu yang Buntung Bukan Mencari Untung

Dengan tema Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan dengan tagar #Ayoberkoperasi. Beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkannya telah dilaksanakan baik oleh instansi pemerintah terkait maupun pihak terkait lainnya.

Diantaranya penilaian koperasi berkualitas 917 koperasi di Kota Bogor yang menghasilkan 4 koperasi berkualitas, yaitu KPRI Beriman, Primkoppol Polresta Bogor, Koperasi Jamaah Al Fallah dan Koperasi Pengayoman Lapas Bogor.

Untuk penilaian koperasi berprestasi ada 5, yakni Koperasi PT CAS, Koperasi Jambu Dua, KPRI Mitra Industri, Koperasi Pengayoman Lapas Bogor dan Koperasi SIT Aliyah.

“KPRI Beriman adalah satu-satunya koperasi pada tahun 2022 yang mendapatkan fasilitas Lembaga Pembiayaan Dana Bergulir dari Kemenkop UKM sebesar Rp4,9 Miliar. Pada tahun 2021 Koperasi Pasar Jambu Dua mendapat dana serupa sebesar Rp1 Miliar,” kata Kepala DinKUKM Dagin Kota Bogor, Ganjar Gunawan.

Acara juga dihadiri Rektor Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Prof Endin Mujahidin. Dalam sambutannya ia mengapresiasi kerja sama UIKA Bogor dengan DinKUKM Dagin Kota Bogor dalam membentuk entrepreneur muda.

Selain itu ada perwakilan Dinas Koperasi Provinsi Jawa Barat, Ketua Dekopin Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat dan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang menerima Penghargaan Bakti Koperasi sebagai tokoh inspiratif dengan dedikasi dan dukungannya terhadap pemberdayaan koperasi.

Diketahui, sebelumnya Primkoppol Polresta Bogor berhasil mewujudkan sebanyak 44 gerai Marbot Mart di 44 masjid jami yang tersebar di Kota Bogor melalui program Polisi Sahabat Marbot.*** (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan