7 Ide Lomba 17 Agustus yang Lucu dan Seru, Apa Saja?

Jabarekspres.com – Bagi Anda yang sedang mencari ide lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, berikut ini 7 Ide lomba 17 Agustus yang lucu dan seru.

Ketika memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus, masyarakat selalu mengadakan kegiatan lomba.

Kegiatan lomba ini sering disebut dengan lomba 17 Agustusan dan termasuk acara favorit yang paling di tunggu oleh seluruh warga Indonesia

Jadi, untuk memeriahkan hari kemerdakaan Indonesia, simak 7 ide lomba 17 Agustus yang lucu dan seru yang Jabar Ekspres rangkum dari berbagai sumber.

1. Lomba Memasukkan Paku ke Botol

Lomba memasukan paku ke dalam botol termasuk lomba yang hanya membutuhkan peralatan sederhana. Seperti paku, tali, dan botol.

Cara bermainnya yaitu setiap peserta akan memakai tali yang sudah diikat paku pada pinggang. Setiap peserta harus berusaha memasukkan paku ke botol yang kecil di garis finish.

2. Lomba Memindahkan Belut

Lomba memindahkan belut dari satu wadah ke wadah lainnya termasuk yang paling lucu dan menarik. Mengapa? Karena belut memiliki kulit yang licin sehingga sulit untuk dipegang.

Peserta yang berhasil memindahkan belut terbanyak ke dalam wadah akan menjadi pemenangnya.

3. Lomba Makan Kerupuk

Pasti semua orang pernah mengikuti lomba makan kerupuk. Ya, lomba ini termasuk yang paling seru di acara 17 Agustusan.

Setiap peserta harus menghabiskan kerupuk yang digantung di tali dengan ketinggian tertentu. Lalu, yang menjadi tantangannya adalah peserta tidak boleh menggunakan tangannya.

Peserta yang paling cepat menghabiskan kerupuk akan menjadi pemenangnya.

4. Balap Karung

Lomba 17 Agustus yang cukup populer di setiap daerah adalah lomba balap Karung. Cara mainnya setiap peserta diminta untuk memasukkan kedua kakinya ke dalam karung. Kemudian, semua peserta harus melompat dengan karung tersebut hingga tiba di garis finish.

5. Tarik Tambang

Lomba tarik tambang merupakan lomba kerja tim dan kekompakan yang faktor penting untuk memenangkan lomba tersebut.

Cara bermainnya buatlah dua kelompok yang masing-masing terdiri dari 5 orang atau lebih. Selanjutnya, atur posisi kedua kelompok agar berdiri di kedua sisi tali yang berlawanan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan