Youtuber Indonesia Amelia Tantono Ini Sukses Berkarir di Korea, Hingga Bekerja di SBS!

Jabarekspres.com – Nama Amelia Tantono mendadak menjadi trending topik penelusuran Google. Siapa sebenarnya Amelia Tantono itu?

Disebutkan ternyata, wanita satu ini ialah seorang Youtuber asal Indonesia yang selalu membuat konten dengan artis dan idol K-Pop, bahkan ternyata ia pernah bermain di drama korea bersama Jisoo BLACKPINK serta bekerja di SBS!

Amelia Tantono ialah wanita kelahiran Lampung, 1 Desember 1991. Ia pertama kali menginjakkan kaki ke Korea Selatan ketika ia kala itu bersekolah di Universitas Kyungsung, Busan Korea Selatan.

Ia pun ternyata saat itu mendapat beasiswa menempuh studi di Korea Selatan dengan mengambil jurusan Perdagangan Niaga Internasional.

Setelah ia menyelesaikan studi, Amelia kemudian pernah bekerja di stasiun TV ternama di Korea Selatan yaitu Seoul Broadcasting Station (SBS). Sejak dari SBS itulah, Amelia pun sering membuat konten YouTube bersama para artis dan idol K-Pop hingga vlog keseharian.

Lebih mengejutkannya, ternyata Amelia pernah bermain peran dalam web drama berjudul Lunch Box bersama Jisoo BLACKPINK. Saat itu, web drama tersebut merupakan bentuk promosi K-Food Fair yang digelar pada 16-18 Oktober 2016 di Jakarta.

K-Food Fair itu bertujuan untuk memperkenalkan halal food dan meningkatkan perdagangan antara Korea dan Indonesia.

Tak hanya itu, bahkan ia sempat menjadi guru Bahasa Indonesia NCT 127 beberapa waktu silam. Melalui unggahan video yang berjudul Kuy(?) Ayo belajar Bahasa Indonesia!’, terdengar suara di balik layar video tersebut yang mengajari Yuta, Taeil, Doyoung dan Haechan.

Sementara itu, Amelia pun mengunggah foto di Instagram pribadinya.

“Sebenarnya ini fotonya habis selesai filming konten NCT.”

“Makanya aku pakai baju warna agak ijo neon. Terima kasih banget untuk semua Karamel yang sekali lagi bisa mengenali suaraku,” tulis Amelia di Instagram pribadinya @amelia_tantono.

Amelia dikenal sebagai Youtuber dengan nama kanal Amelicano yang telah memiliki 537 ribu subscriber.

Tinggalkan Balasan