Atasi Kasus Pelecehan Seksual, Transjakarta Luncurkan Bus Khusus untuk Penumpang Perempuan

Editor:

Hal ini dilakukan setelah petugas keamanan Transjakarta berhasil mengamankan seorang pria yang diduga berbuat mesum di sektor transportasi publik.

Pria tersebut diamankan di halte Grogol, Jakarta Barat saat sedang menggunakan layanan Transjakarta.

“Keberhasilan pengamanan ini adalah hasil kesigapan Tim Keamanan Transjakarta menindaklanjuti laporan publik di media sosial,” ujar Anang Rizkani Noor selaku Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Jumat 8 Juli 2022, kemarin.

Atas kejadian mesum tersebut, Transjakarta tidak mentolerir segala  bentuk tindakan yang meresahkan dan menggganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan.

“Transjakarta akan mencegah masuk dan menggunakan fasilitas Transjakarta untuk orang yang diduga telah melakukan melakukan tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan,” tegas Anang.

Saat ini, pria tersebut sedang dalam proses penyelidikan terkait motif perbuatannya oleh pihak kepolisian untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Pihak PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga mengimbau apabila masyarakat mengalami atau mengetahui tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan pelanggan silakan hubungi call center transjakarta di nomor 1500102.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Disway.id dengan judul, “TransJakarta Khusus Perempuan Kembali Beroperasi, Cegah Pelecehan Seksual di Bus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.