Airlangga Hartarto: Pengelolaan Koperasi Dapat Ikuti Perkembangan Zaman

Editor:

Untuk pengutan dalam pengelolaan koperasi, pemerintah juga telah menekankan agar koperasi harus bertransformasi ke era digitalisasi.

‘’Melalui program modernisasi koperasi akan diperkuat dalam pengawasan, pembiayaan, penjaminan koperasi dan pengembangan SDM Koperasi,’’ ujar Airlangga Hartarto.

Untuk pemberdayaan koperasi, pemerintah menekankan agar dibentuk koperasi-koperasi yang menhimpun para nelayan dan petani.

Koperasi nantinya akan bertindak sebagai off taker yang menaungi para nelayan dan petani tersubut agar dapat tumbuh dan berkembang bersama.

Untuk itu, dengan perhatian serius pemerintah ini, diharapkan koperasi Indonesia semakin maju dan berkembang dan mampu beradaptasi dengan tantangan zaman.

‘’Saya harapkan ini ada semangat dan antusiasme pengusaha koperasi nasional, terutama para generasi milenial pemuda-pemuda Indonesia,’’ ucap Airlangga Hartarto.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid memberikan kepada para Tokoh Penggerak Koperasi yang telah membantu menggerakan koperasi di Indonesia. (map/fsr/yan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.