Orlando City vs Arsenal: Arsenal Menang dari Tim dengan Peringkat di Bawah Tim Liga 1 Indonesia

JabarEkspres.com – Klub besar Inggris, Arsenal, belum lama ini telah melakukan uji coba melawan klub asal Amerika, yakni Orlando City.

Arsenal memang berhasil memenangkan pertandingan. Kendati demikian, kemenangan Arsenal itu sekan biasa saja setelah diketahui bahwa peringkat Orlando City kalah dari tim Liga 1 di Indonesia.

Pertandingan yang mempertemukan Orlando City vs Arsenal telah dihelat di Stadion Exploria, Florida, Amerika Serikat, pukul 06.30 WIB.

Laga pramusim Orlando City vs Arsenal bertajuk Florida Cup 2022, dimana klub asal London Utara The Gunners sedang tur ke Amerika Serikat.

Partai yang berlangsung selama 90 menit tersebut berhasil dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 3-1 atas Orlando City.

Penyerang Arsenal Gabriel Martinelli sempat membuka keran gol untuk The Gunners pada menit ke-5. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Akan tetapi pemain Orlando City Facundo Torres berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-29.

Hingga babak pertama habis, tak ada gol tambahan dari Orlando City maupun Arsenal di laga uji coba ini.

Memasuki babak kedua, baik Orlando City dan Arsenal mengganti sederet pemain dan mengubah skema permainan.

Arsenal berhasil menambah gol sekaligus menjauhkan diri dari kejaran Orlando City lewat sepakan eddie Nkietiah pada menit ke-66 dan skor berubah 2-1.

10 menit menjelang bubar, Arsenal mendulang gol lagi lewat tendangan Reiss Nelson (80′) dan membuat skor menjadi 3-1.

Orlando City yang berupaya mengejar ketertinggalan tak bisa berbuat banyak usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil minor ini diprediksi menjadi catatan bagi Orlando City. Sedangkan apa yang didulang Arsenal juga diperkirakan tetap ada catatan tersendiri.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik oleh para penggemar sepak bola nasional di balik laga Orlando City vs Arsenal.

Pasalnya diketahui kalau ranking dunia klub asal Amerika Serikat Orlando City ternyata masih di bawah jawara Liga 1 2017 Bhayangkara FC.

Hal tersebut diketahui lewat laman penyedia ranking klub sepak bola internasional yang bernama Football Database.

Berdasarkan situs tersebut, ranking dunia Orlando City berada di urutan ke-1020 dengan mengumpulkan 1344 poin per 17 Juli 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan