Harga Komoditas Berangsur Normal, Disperindag: Masih Ada Kendala Pendistribusian

BANDUNG – Sepuluh hari paska hari raya, harga komoditas di pasar terpantau mulai berangsur normal. Meski begitu
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat mengaku masih ada sedikit kendala dalam pendistribusiannya.

Untuk saat ini, harga kebutuhan masyarakat seperti cabai hingga bawang merah yang mengalami kenaikan drastis beberapa waktu lalu, kini telah berangsur membaik. Meskipun ada perubahan cuaca yang tak menentu, namun tidka begitu mempengaruhi harga.

Kepala Disperindag Jabar, Iendra Sofyan, mengatakan, dari laporang yang diterimanya, saat ini harga kedua bahan pokok atau komoditas  tersebut kini telah menyentuh harga normal di bawah Rp 100.000 per Kilogram nya.

“Jadi untuk cabai sekarang sekitar Rp 99 ribu dan bawang merah sekitar Rp 78 ribu dari kemarin itu sempat di sekitar Rp 120 ribu per kilonya,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (21/7).

Meskipun telah ada penurunan, Iendra mengungkapkan bahwa dari segi distribusi masih terjadi adanya kendala. Ia mengatakan bahwa berdasarkan laporan dari Ketahanan pangan hingga saat ini masih terjadinya suklus dalam melakukan hal tersebut.

“Jadi masih ada beberapa kendala seperti pendistribusiannya kemana dulu apakah ke wilayah Jawa barat dulu atau keluar,” ucapnya

Meski begitu, Iendra menambahkan untuk pendistribusian ke seluruh pasar di wilayah Jawa Barat sendiri saat ini dinilai telah mendekati normal

“Tapi untuk kedepannya itu kami perkirakan akan semakin kembali pulih dengan seiringnya iklim yang sudah semakin membaik dan distribusi juga sudah kembali normal,” pungkasnya

(San).

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan