Ridwan Kamil Kirim JQR untuk Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana Alam di Jabar

Sementara itu, Agus Nurjaman relawan kemanusiaan yang berasal dari FAJI Garut menjelaskan pihakny dengan JQR telah melakukan koordinasi dan distribusi bantuan yang didukung oleh berbagai elemen jejaring seperti FAJI Garut, Gerhana Uniga, LRCB, Repaga Lentera, Kelana, FKPAG, KPG Garut, Mapalikom, Sigab Persis dan Papas STKIP Pasundan Cimahi.

“Kami telah melakukan berbagai upaya penanganan cepat berupa logistik untuk keperluan makanan bagi warga. Kami juga telah memberikan sembako ke wilayah garut untuk dapur umum warga berupa kebutuhan beras dan keperluan lauk pauknya, ” ujar Agus.

Agus menambahkan hari Senin, 18 Juli 2022 pagi tadi, bersama JQR, Faji Garut, BPBD Garut, Polri, Tentara, Polairud telah ikut membantu menyeberangkan anak-anak sekolah dan warga sekitar di wilayah Kampung Tegal Kalapa RW 04, Desa sukasenang, kecamatan Banyuresmi yang sempat tersendat aktifitasnya akibat robohnya jembatan penghubung antara Desa Sukasenang dan Desa Lengkong Jaya, Kecamatan Karangpawitan karena banjir bandang yang terjadi beberapa hari sebelumnya. (**)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan