Ternyata Ini Arti Nama Samsung, Penasaran? begini Sejarahnya

JABAREKSPRES.COMProduk elektronik Samsung sudah sangat tidak asing di telinga warga tanah air, berbagai macam produknya sangat mendominasi pasar, bahkan hampir diseluruh rumah rumah warga memiliki merek ini.

Saat ini Samsung adalah produsen ponsel terbesar di dunia. Produknya selalu sukses menjadi pionir kemajuan teknologi. Setiap perangkat selalu memiliki keunggulan dan kelebihan tersendiri.

Namun, apa sebenarnya arti nama Samsung, apakah memiliki nilai historis atau filosofis. Berikut ulasannya seperti dilansir dari dari Yonhap Korea.

Samsung dimasa awal berdiri tahun 1938, sama sekali tidak memproduksi barang elektronik. Sang Pendiri bernama Lee Byung Chull mengawali kerajaan bisnisnya dengan usaha sederhana yakni berdagang makanan.

Produk Samsung saat itu adalah mie. Mereka hanya memiliki kantor kecil di wilayah Daegu, Korea Selatan.

Setelah beberapa tahun, perusahaan ini mulai memetik kesuksesan dan kemudian pindah kantor ke Seoul.

Setelah Perang Korea selesai dan suasana negara mulai kondusif, Samsung pun mulai melebarkan sayap bisnisnya. Pada tahun 1954, Samsung membangun pabrik pakaian wol terbesar di Korsel.

Sukses di bidang bisnis yang dirintisnya itu, Samsung akhirnya memutuskan masuk ke bisnis elektronik pada tahun 1960. Produk pertama mereka adalah televisi berlayar hitam putih sebelum melahirkan berbagai macam produk lainnya.

Nah, arti nama Samsung sendiri dalam bahasa Korea Selatan berarti tiga bintang, di mana Sam adalah tiga dan Sung artinya bintang. Dalam logo awalnya, lambang Samsung memang menampakkan tiga buah bintang sebelum mengalami perubahan.

“Dalam bahasa Korea, kata Samsung artinya adalah three stars atau tiga bintang. Nama itu dipilih oleh pendiri Samsung, Lee Byung chull, di mana visinya untuk perusahaan adalah untuk menjadi powerful dan abadi seperti bintang-bintang di langit,” tulis Samsung di situsnya.

Gambar tiga bintang sendiri selalu ada di logo Samsung dalam berbagai bentuk sampai tahun 1993, ketika logo yang sekarang diperkenalkan dan terus dipakai. Seperti dilansir dari inet.detik (rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan