Rayakan Idul Adha, GeoDipa Salurkan Hewan Kurban Untuk Masyarakat Sekitar Wilayah Kerja Perusahaan

KAB. BANDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar wilayah kerja panas bumi Dieng dan Patuha pada Sabtu (9/7). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun sebagai bentuk rasa syukur serta momentum berbagi manfaat perusahaan kepada masyarakat.

Plt. Project General Manager, Hefi Hendri menjelaskan, bahwa “penyaluran hewan kurban kami tersebar di seluruh wilayah kerja kami. Di wilayah Patuha sendiri kami menyalurkan 40 ekor kambing dan 3 ekor sapi. Sementara di wilayah Dieng sendiri terdapat 21 ekor kambing dan 1 ekor sapi yang disalurkan. Kami mengirimkan hewan-hewan tersebut ke kampung-kampung di pelosok supaya mereka juga bisa merasakan kebahagiaan”.

Serah terima hewan kurban dilakukan secara simbolis kepada perwakilan setiap kampung, Pemerintah Desa, hingga Forkompinca sekitar wilayah kerja PLTP Dieng dan Patuha, setelah sebelumnya, hewan-hewan tersebut telah melalui pemeriksaan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

“Idul Adha tahun ini menjadi momentum untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar area kerja. Makna yang ingin disampaikan sebetulnya sederhana, dengan adanya hewan kurban, warga bisa gotong royong. Dari mulai proses penyembelihan, hingga di proses menjadi hidangan secara kekeluargaan” tutup Hefi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan