Sang Guru Tewas di Tempat Usai Terjun ke Jurang di Bogor Akibat Ngebut

JabarEkspres.com, BOGOR – Kendaraan roda empat jenis minibus merk Nissan Xtrail bernomor polisi B 1703 EKZ bertuliskan ‘Sandi Nagara’ yang melintas di Jalan Warung Loa, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor hilang kendali hingga terperosok ke jurang, Minggu (10/7) Malam.

Kecelakaan tunggal itu menewaskan satu orang yang merupakan pengemudi dan satu orang penumpangnya terselamatkan hingga dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Ummi Kota Bogor.

Menghimpun keterangan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Sang supir bernama Fachrudin Sholeh (47) yang berprofesi sebagai guru.

Mendiang tinggal di Kampung Sugutamu RT 01 RW 21 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Sementara sang penumpang bernama Fakhrul Rohman (24) juga berprofesi sebagai guru dan beralamat yang sama.

“Sebelum terjadi kecelakaan lalu kendaraan tersebut bergerak dari arah Kampung Salana menuju Kampung Warung Loa, setiba di TKP jalan menurun dan menikung diduga hilang kendali sehingga menabrak pohon. Sehingga terjadi laka lantas,” jelas Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha melalui keterangan resmi, Senin (11/7).

Dia menerangkan, sang sopir mengalami luka yang serius dibagian kepala dan dada sehingga tak terselamatkan. Jenazahnya, langsung dibawa ke RS PMI Bogor. Kendaraannya ringsek, alias rusak berat.

“Penumpangnya mengalami luka ringan dibagian tangan dan pelipis, petugas langsung membawa ke RS Ummi Kota Bogor,” imbuhnya.

Sementara, Fajar (30) yang merupakan warga setempat menjelaskan, Ia bersama kerabatanya sempat melihat saat mobil nahas itu melintas. Kendaraan itu melaju sangat kencang. Tak lama berselang, terdengar suara keras.

“Bruk…(meniru suara), benar saja mobil itu masuk ke jurang. Kami langsung lari menghampiri, ternyata nabrak pohon,” ungkapnya.

Saat dilokasi, warga setempat mencoba mengevakuasi korban. Namun, sambung dia, saat itu kondisinya hanya satu yang dapat terselamatkan, yakni sang penumpang.

“Kami langsung mengangkut korban yang merupakan penumpang ke Ambulance milik Desa Tamansari. Dibawa ke klinik terdekat, terus mendapat rujukan ke RS Ummi,” pungkasnya.*** (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan