Duel Mawar Berduri, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Mengalahkan Sang Senior di Malaysia Master 2022

Jabarekspres.com – Malaysia tampaknya telah menjadi panggung bersinar bagi Fajar Alfian-Muhammad Rian. Di Malaysia Open 2022, Fajar-Rian memang belum bisa menjadi juara satu dan harus terhenti di posisi kedua. Hal tersebut akhirnya pecah di Malaysia Master 2022.

Bagaimanapun, perjuangan Fajar-Rian menembus babak final Malaysia Open 2022 adalah hal yang luar biasa. Tidak berselang lama, Fajar-Rian akhirnya berhasil menjadi juara Malaysia Master 2022.

Dalam Malaysia Master 2022, Fajar-Rian dan Hendra-Ahsan menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang berhasil menembus babak final.

Fajar-Rian dan Hendra-Ahsan berhasil mendominasi ganda putera Malaysia Master 2022 semenjak  awal. Hingga akhirnya, pemain-pemain andalan Indonesia itu harus beradu di babak final.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjuarai Malaysia Masters 2022 setelah memenangi derbi Merah Putih melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Fajar/Rian menang dua gim langsung 21-12, 21-19 pada laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022).

Dalam set pertama, Fajar-Rian terlihat berhasil memenangkan pertandingan dengan relatif cukup mudah. Pada set kedua, ganda putera berjuluk The Daddies itu baru memberikan perlawanan yang ketat.

Akan tetapi, tekad Fajar-Rian tampak lebih kuat sehingga mereka pun kembali berhasil memenangkan pertandingan. Dengan demikian, Fajar-Rian berhak menjadi juara di Malaysia Master 2022.

Berdasarkan statistik BWF, duel Fajar/Rian vs Ahsan/Hendra berjalan dalam durasi 32 menit.

Pemandangan menarik tersaji ketika laga usai. Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra saling merangkul satu sama lain karena kemenangan ini milik Indonesia.

Hasil ini memperbaiki catatan Fajar/Rian setelah di turnamen sebelumnya, Malaysia Open 2022 hanya menjadi runner up.

Tercatat sepanjang musim ini, pasangan berakronim FajRi itu sudah memiliki tiga gelar juara, yakni Swiss Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters 2022.

Adapun Ahsan/Hendra a.k.a The Daddies belum sekali pun merebut trofi di musim ini. Pencapaian terbaik mereka ialah menjadi finalis All England dan India Open 2022. Mereka hingga sekarang masih mampu memberikan penampilan yang terbaik.

Selanjutnya, para pebulu tangkis akan kembali saling sikut dalam tur Asia Tenggara terakhir, yakni Singapore Open 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan