5 Manfaat Sehat Kopi Hitam bagi Kesehatan, Menurut Penelitian

Editor:

Jabarekspres.com – Kopi hitam memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, tentunya dengan kadar gula yang sesuai dengan takaran yang dianjurkan.

Seperti semuanya, kopi hitam dan kafein paling baik dinikmati dalam jumlah sedang. Beberapa cangkir setiap hari dapat memberikan manfaat kesehatan, tetapi terlalu banyak dapat menyebabkan efek samping seperti gugup dan cemas. Wanita hamil dan anak-anak juga rentan terkena efek buruk dari kopi.

Kamu juga harus ingat bahwa kopi instan siap saji itu berbeda dengan kopi yang memang sengaja kamu racik. Kopi tanpa filter, misalnya, dapat mengeluarkan minyak yang dapat meningkatkan kolesterol LDL “jahat”. Kopi yang disaring dari penggilingan atau mesin pod, lebih baik.

Berikut ini merupakan 5 manfaat sehat kopi hitam bagi tubuh, tentunya sesuai dengan kebutuhan tertentu.

  1. Kopi sarat dengan antioksidan

Biji kopi mungkin merupakan sumber antioksidan terbaik bagi kebutuhan tubuh, yang dipercaya dapat melindungi sel dari penuaan. Itu karena senyawa alami ini melawan radikal molekul tubuh yang dapat memicu stres oksidatif dan selanjutnya merusak sel.

  1. Kopi dapat menurunkan risiko penyakit serius

Melannsir Health Essentials, beberapa penelitian telah mengeksplorasi hubungan antara konsumsi kopi dan tingkat penyakit kronis yang lebih rendah. Peminum teratur tampaknya memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2 serta kanker hati dan kolorektal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.