Kapal Kargo dan Perahu Nelayan Tabrakan di Laut Takalar Sulsel, Ada 15 ABK

SULSEL – Perahu nelayan tenggelam ditabrak kapal kargo di Laut Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu (6/7). Sebanyak 15 ABK kapal nelayan dilaporkan selamat dalam insiden itu.

“Terjadi laka laut antara kapal kargo dengan kapal nelayan yang menyebabkan tenggelamnya kapal nelayan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana kepada wartawan.

Diketahui, tabrakan antar kapal ini terjadi di Perairan Pulau Tanakeke, Selasa (5/7) sekitar pukul 14.30 WITA. Insiden ini bermula saat KMN Harapan Baru ditarik oleh dua kapal nelayan dari arah Pulau Sarege, Kabupaten Pangkep menuju pelelangan Soreang, Takalar.

“KMN Harapan Baru tersebut mengalami kerusakan mesin jadi ditarik oleh dua kapal,” kata Komang.

KMN Harapan Baru kemudian melintas di jalur kapal kargo. Akibatnya, tabrakan tak bisa terhindarkan dan KMN Harapan Baru tenggelam usai ditabrak dari sisi kanan kapal.

“Kapal nelayan KMN Harapan Baru ditabrak pada bagian tengah kapal sebelah kanan. Sehingga kapal langsung tenggelam,” jelasnya.

Komang menambahkan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. ABK yang berjumlah 15 orang selamat.

“Jumlah ABK sekitar 15 orang. Tidak ada korban jiwa,” ungkap Komang.

Pihak kapal kargo akan bertanggung jawab atas insiden kecelakaan laut tersebut. Termasuk mengganti kapal nelayan yang tenggelam.

“Pihak perusahaan kapal kargo sudah melakukan koordinasi terhadap pemilik kapal KMN Harapan Baru. Pihak perusahaan kapal kargo mau ganti rugi terhadap pemilik kapal KMN Harapan Baru,” tandasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan