Waduh, Beli Gas LPG 3 Kg Bakal Pakai Aplikasi MyPertamina?

Jabarekspres.com – PT Pertamina mengeluarkan kebijakan untuk memakai aplikasi MyPertamina, termasuk gas LPG 3 kg. Ternyata tidak hanya BBM jenis pertalite saja yang pakai aplikasi, gas LPG 3 kg pun harus melalui MyPertamina.

“Untuk LPG sebetulnya sama kita minta juga untuk register (lewat aplikasi MyPertamina),” kata Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo.

Hadirnya kebiijakan tersebut yakni untuk menekan beban subsidi yang melebar tahun ini. Mars berharap skema pembelian gas LPG tersebut tepat sasaran bagi kelompok menengah ke bawah.

Menurutnya, perseroan telah lebih dulu melakukan uji coba pembelian LPG 3 Kg lewat aplikasi verifikasi MyPertamina. Dia mengklaim uji coba itu berjalan dengan baik hingga pertengahan tahun ini.

“Sebetulnya LPG sudah kami lakukan uji coba di 114 ribu penduduk menggunakan aplikasi MyPertamina. Alhamdullilah sekarang sudah masuk di tahap ke-6,” tuturnya.

Dia menyebut uji coba pembelian LPG 3 Kg lewat aplikasi itu dilihat berdasarkan pada profil masyarakat yang dihimpun dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan berencana untuk menaikkan harga jual eceran LPG 3 kilogram seiring dengan melebarnya harga keekonomian.

Harga keekonomian gas melon itu sudah terpaut Rp 15.359 per Kg pada tahun ini.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu Febrio Nathan Kacaribu mengatakan kementeriannya bakal melanjutkan agenda reformasi subsidi untuk menambal beban subsidi dan kompensasi energi yang lebar pada tahun ini.

Tinggalkan Balasan