JQR Bantu Dua Bocah Berkebutuhan Khusus di Depok yang Kesulitan Biaya Pengobatan

DEPOK – Dua bocah dari Depok dikabarkan mengalami kelainan kebutuhan khusus yang membutuhkan biaya pengobatan. Sayangnya, orangtua bocah tersebut kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarganya, apalagi untuk pengobatan. Jabar Quick Response (JQR) yang mendapat informasi tersebut segera turun tangan memberikan bantuan.

Tim JQR yang menerima aduan soal kakak beradik yang berkebutuhan khusus ini langsung mendatanginya. Dua bocah tersebut bernama Nabila Hasna Amira berusia 9 tahun dan adiknya Yang bernama Azka Nazwan Al Islami berusia 6.

Saat Tim JQR berada dilokasi, ayah Nabila dan Azka bernama Suhada ibunya bernama Siti Aisah menceritakan kisah kedua anaknya, yang mengalami kebutuhan khusus akibat mengalami penyempitan otak.

“Pada tahun kedua, anak saya Nabila Dan Azka menghidap .penyakit penyempitan otak Diketahui saat umur 1.5 tahun, ” ujar Suhada kepada tim JQR.

Suhada bersama sang istri, lalu membawanya ke Rumah Sakit Hermina Depok untuk menjalani pemeriksaan serta berobat jalan. Namun pada tahun 2020, Suhada memberhentikan pengobatan kedua anaknya itu, sebab tak bisa lagi membeli obat serta biaya transportasi.

Mengandalkan gaji yang pas-pasan, Suhada pun sudah berusaha mencari tambahan untuk biaya pengobatannya itu. Namun hal itu tak cukup untuk menutupinya.

Sementara itu, Tim Jabar Quick Response yang diwakili oleh Yoga Febri Ade Tiawan, Maman Rukmana dan Gimgim Sofyan menyambangi kediaman rumah Suhada. Tak hanya itu, Tim JQR memberikan santunan dan bantuan. Menurut Gimgim hal itu untuk meringankan keluarga Suhada untuk keperluan Nabila dan Azka.

“Untuk meringankan keluarga Bapak Suhada tim sepakat untuk memberikan bantuan uang tunai, dan keluarga pun senang karena baru kali ini beliau mendapat bantuan secara langsung,” ungkap Gimgim.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan