Fenomena Hujan Meteor Bootid 27 Juni 2022, Apakah Berbahaya?

Jabarekspres.com – Apakah Anda sudah mengetahui tentang fenomena Hujan Meteor Bootid? Jika belum, maka berikut ini penjelasannya.

Semua orang pasti belum mengenal fenomena langit Hujan Meteor Bootid yang diperkirakan akan turun hari ini yaitu Senin 27 Juni 2022.

Menurut penelitian di Pusat Sains Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), melaporkan adanya fenomena astronomis terkait intensitas hujan meteor yang akan terjadi hari ini dengan variasi antara 0-100 meteor per jam ketika di zenit.

Oleh karena itu, Hujan Meteor ini bisa disaksikan dari seluruh wilayah Indonesia tanpa harus menggunakan alat bantu, sebab fenomena langit ini berasal dari sisa debu komet periodik 7P/Pons-Winnecke.

Sementara itu, tahun lalu fenomena yang sama juga terjadi di tanggal yang sama dengan tahun sekarang.

Lantas, apakah fenomena Hujan Meteor ini berbahaya bagi planet Bumi? Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, simak penjelasannya.

Hujan meteor Bootid merupakan fenomena yang terjadi setiap tahun dengan periode yang sama.

Hal ini terjadi akibat Bumi berada di sisa debu komet periodik Pon-Winnecke. Fenomena ini dapat disaksikan di seluruh wilayah Indonesia.

Hujan Meteor ini yang akan terjadi hari ini tanggal 27 Juni 2022 merupakan sebuah fenomena astrologis yang tidak berbahaya sama sekali.

Sehingga, tidak ada pengaruh apapun dari fenomena Hujan Meteor ini dengan manusia yang ada di Planet Bumi.

Mengapa demikian? Karena meteor-meteor itu telah habis terbakar di atmosfir Bumi dan tidak akan masuk ke Bumi.

Itulah informasi mengenai fenomena Hujan Meteor Bootid yang akan terjadi pada 27 Juni 2022.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan