Megawati Tak Mau Punya Mantu Tukang Bakso, Anies Baswedan Malah Naikan Pamor  Tukang Bakso

JAKARTA – Ditengah polemik profesi tukang bakso yang sempat ramai, gara-gara disebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang tak mau punya mantu tukang bakso. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan malah terkesan naikkan pamor tukang bakso, dengan mengundangnya ke Balai Kota.

Anies mengundang tukang baso tersebut untuk memperkenalkan perwakilan UMKM, tepatnya pengusaha Bakso Malang Aroma SoWan, Rully Rinaldi.

Ternyata Bakso Malang Aroma SoWan ini merupakan salah satu sponsor dalam penyelenggaraan Formula E 2022 beberapa waktu lalu.

Rully Rinaldi turut berdiri berjajar dengan Anies Baswedan dan Ketua OC Formula E 2022, Ahmad Sahroni.

“Ya di samping kiri saya ini adalah Bapak Rully Renaldi. Pak Renaldi adalah pengusaha Bakso Bakwan Aroma SoWan yang kemarin ikut juga berpartisipasi,” beber Anies.

Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan UMKM yang diundang merupakan pelaku usaha yang datang dari 12 wilayah di Indonesia.

“Tentang UMKM yang diundang, semuanya UMKM ada 12 provinsi di seluruh Indonesia, kita undang. Semua kita berikan kesempatan,” jelas Anies.

“Malam hari ini ada beberapa yang di Jakarta, yang mereka ikut hadir dalam acara makan malam ini,” lanjutnya.

Di sisi lain Rully Rinaldi sangat bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh Jakpreneur. Sebab, menurut Rully Rinaldi, dengan bergabung ke Jakpreneur, usahanya perlahan berkembang secara signifikan.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali dengan kesempatan yang telah diberikan oleh Jakpreneur. Dari awal berdiri, walaupun usaha baru bergabung 2019,” ucap Rully.

Menurut Rully Rinaldi dengan bergabung di Jakpreneur kami mendapat pendampingan-pendampingan sampai pengurusan izin-izin usaha.

“Selain itu diberi pelatihan, pendampingan, dan kesempatan untuk terjung langsung dalam event-event mulai dari tingkat wali kota, balai kota, hingga internasional,” terang Rully.

“Dengan berlalunya pademi, UMKM bisa bangkit dengan kerja sama bantuan Jakpreneur dan harapan saya buat UMKM semua jangan berhenti untuk bermimpi tetap berkreasi,” tutupnya. (fin/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan