Ingin Wajah Awet Muda? Coba Konsumsi 8 Makanan Ini

Jabarekspres.com – Setiap orang tentu menginginkan wajah yang terlihat awet muda, tapi bagaimana cara untuk meraihnya? Mudah, Anda bisa coba konsumsi beberapa makanan ini.

Kulit wajah yang awet muda memang idaman bagi perempuan atau bahkan laki-laki. Namun, ternyata ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

Jadi, apa saja makanan yang bisa membuat wajah awet muda? Sebagaimana dilansir dari JPNN pada Minggu 26 Juni 2022, berikut ini informasinya.

1. Berry

Buah beri ini mengandung Antioksidan yang dapat membantu kulit melawan radikal bebas dan semua molekul lain yang menyebabkan kerusakan padanya.

Tidak hanya itu, buah beri mengandung asam ellagic, yang menghentikan pembentukan kerutan pada kulit. Bahkan, buah ini dapat membantu membersihkan darah dan meningkatkan kekebalan.

2. Brokoli

Brokoli merupakan makanan sehat yang kaya quercetin, antioksidan kuat, yang membantu menghilangkan radikal bebas berbahaya dari tubuh.

Brokoli termasuk agen antiinflamasi alami, sehingga dapat mencegah kulit terlihat lelah dan kusam.

3. Bayam

Bayam kaya akan vitamin yang mampu menjaga kesehatan kulit dan juga membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Sayuran ini juga kaya lutein, biomolekul yang meningkatkan hidrasi serta elastisitas kulit.

4. Mentega almond

Makanan kaya vitamin E dapat melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dan memperbaiki sel-sel yang rusak.

Selain itu mentega almond, juga mengandung protein dan lemak sehat, yang memberikan cahaya alami di wajah.

5. Jamur

Jamur kaya akan selenium yang melindungi sel-sel kulit baru yang terbentuk dari kerusakan yang disebabkan oleh polutan serta radiasi UV yang keras.

Selenium dipercaya dapat membantu mencegah kanker kulit. Sementara itu, jamur juga dikemas dengan vitamin B1, B2, B3, B5, dan B6.

Semua vitamin ini memfasilitasi pertumbuhan sel-sel kulit baru, yang penting untuk menjaga kekuatan kulit, dan jamur adalah salah satu sumber terbaiknya.

6. Ikan

Ikan adalah sumber asam lemak omega-3 yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan memberikan kulit bebas kerut.

Olahan dari ikan juga menambah cahaya alami pada kulit dan membuat Anda terlihat bersemangat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan