Sekjen PDIP Jelaskan Maksud Pertemuan Ganjar Pranowo dan AHY

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah jika ada pertemuan politik yang diniatkan antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Diketahui, Ganjar Pranowo dan AHY bertemu saat menunaikan salat Jumat di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Brawijaya, Jakarta, Jumat (24/6).

Hasto di sela-sela sela Festival Ikan Bakar Nusantara di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6), mengatakan, momen itu hanya kebetulan karena Ganjar melakukan salat Jumat di sana, yang masjidnya kebetulan dekat rumah dinas gubernur Jateng di kawasan Jakarta Selatan. “Pertemuannya saya sudah tanya ke Pak Ganjar, itu kebetulan,” ujar Hasto.

Alasan AHY, Hasto tak mengetahui. Sehabis salat Jumat, Ganjar disapa oleh AHY. Menurut Hasto, pertemuan Ganjar dan AHY tidak ada unsur kesengajaan. Dia menganggap tidak ada unsur politik, hanya pertemuan biasa. “Itu ya pertemuan biasa, kita bertemu dengan teman-teman pers di tempat ini suatu hal yang biasa,” ujar Hasto.

Dalam video durasi 20 detik yang viral juga terlihat ada mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Hasto tidak masalah bila ada pihak-pihak yang berupaya mem-framing Ganjar, AHY dan JK bertemu. Diketahui bahwa dikonfirmasi terpisah, Ganjar dan AHY membantah ada pertemuan dengan JK. “Framing non framing itu sudah biasa dalam politik,” ucap Hasto. (jawapos-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan