Pengcabor Bogor Siapkan Atlet Tarung Derajat Untuk Ajang Porprov Jabar

BOGOR – Pengurus Cabang (Pengcab) Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Kabupaten Bogor lakukan latihan gabungan, ujian kenaikan pangkat, dan latih tanding antar Satlat Tarung Derajat se-Kabupaten Bogor, di GOR Laga Satria Pakansari, Cibinong, Sabtu (25/6).

Acara yang dibuka langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan itu, dilakukan dalam rangka pengembangan olahraga tarung derajat juga sebagai upaya untuk mencetak calon atlet Kabupaten Bogor berprestasi.

Untuk diketahui bahwa Pengcab Tarung Derajat telah berupaya melakukan pengembangan olahraga bela diri di Kabupaten Bogor, dengan cara membuka satlat-satlat baru bekerjasama baik dengan instansi pemerintah, pendidikan juga pihak swasta, sebagai upaya untuk mencari bakat dan minat calon atlet tarung derajat berprestasi.

“Terima kasih kepada pihak panitia yang telah berusaha dan bekerja dengan segala keterbatasan, sehingga acara ini bisa terlaksana sesuai Program Kerja Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Bogor yang selaras dengan Program Kerja Pancakarsa. Selamat datang juga terima kasih kepada para orang tua wali yang telah bersedia memberikan izin putra-putrinya untuk mengikuti acara hari ini,” ungkap Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan saat membuka acara.

Menurutnya, menjadi anggota tarung derajat selain dapat memiliki ilmu beladiri, secara tidak langsung dapat belajar mengenai mental dan moral yang luhur, menghargai dirinya dan orang lain, lingkungan sekitarnya, serta dapat melestarikan seni bela diri asli Indonesia di Kabupaten Bogor.

“Kami optimis dengan luas dan jumlah penduduk Kabupaten Bogor. Kita bisa melahirkan calon talenta muda, calon atlet berprestasi hingga atlet profesional dengan filosopi jadikanlah dirimu oleh diri sendiri,” terang Iwan.

Dirinya juga berharap hasil dari kegiatan latihan gabungan, ujian kenaikan pangkat, latih tanding antar Satlat Tarung Derajat se-Kabupaten Bogor ini dapat melahirkan generasi baru, calon atlet berprestasi dan dapat mengembangkan olahraga tarung derajat agar terus berjaya tidak hanya di Kabupaten Bogor juga di seluruh penjuru Indonesia.

“Dalam waktu dekat ini Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Bogor sedang melalukan persiapan bagi para atlet untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov Jabar ke 14 yang rencananya akan dilaksanakan pada November 2022 mendatang di Kota Cimahi,” tukasnya. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan