Puluhan Bangkai Kambing Mengambang di Sungai, Ini Temuan Polisi

JABAREKSPRES.COM – Puluhan bangkai kambing ditemukan warga dalam kondisi mengambang di sungai Kali Serang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Ada Sekitar 50 bangkai kambing yang diduga mengalami sakit dan sengaja dibuang ke sungai. Warga menemukan fenomena tersebut dan langsung mengundang kehebohan warga untuk menyaksikan kejadian langka tersebut.

Bangkai kambing tersebut diduga kuat berasal dari peternakan, dugaan tersebut karena adanya tanda bekas kode pada telinga tiap bangkai yang dibuang itu.

Namun, dari keterangan warga di sekitar wilayah Kecamatan Susukan dan Tengaran, lanjut dia, tidak terdapat peternakan kambing yang berada di wilayah tersebut.

Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung menyelidiki asal-usul munculnya sekitar 50 bangkai tersebut.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika dalam keterangannya mengatakan, pihaknya mendapat laporan masyarakat yang menemukan banyak bangkai hewan ternak di sekitar Jembatan Kali Serang tersebut.

Menurut dia, informasi tersebut telah dikoordinasikan dengan Satuan Tugas Penyakit Mulut dan Kuku.

“Sudah dievakuasi dan dikuburkan sesuai dengan protokol yang berlaku,” katanya.

Yovan mengaku belum mengetahui pelaku yang membuang puluhan hewan ternak yang sudah mati tersebut ke sungai.

Dia mengatakan bangkai kambing yang dibuang ke sungai tersebut diduga berasal dari luar daerah.

Kepada masyarakat Kabupaten Semarang, dia mengimbau jika memiliki hewan ternak yang mati akibat penyakit agar segera melapor ke Satgas Penyakit Mulut dan Kuku untuk penanganan sesuai prosedur yang telah ditetapkan, seperti dikutip dari JPNN.com. (rt/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan