Roy Suryo Hapus Foto Stupa Mirip Jokowi, Ini Alasannya

Jabarekspres.com- Roy Suryo sudah menghapus cuitannya yang berupa foto stupa Candi Borobudur yang mirip dengan wajah Presiden Jokowi.

Sebelumnya pada 10 Juni 2022 ia menuliskan di twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2 mengenai foto stupa mirip Jokowi tersebut.

Cuitannya di akun pribadinya itu pun banyak diprotes oleh warganet karena Roy Suryo dianggap tidak pantas untuk memposting hal tersebut.

Pada akhirnya mantan Menpora tersebut menghapus twitnya tersebut. Ia mengungkap alasan mengapa ia menghapus postingannya tersebut.

Ia menyebut agar tidak ada yang memprovokasi dan menganggap dirinya yang mengedit foto stupa tersebut.

“Agar tidak ada yang memprovokasi lagi dan dianggap ‘mengedit’ karena ketidakpahamannya, maka postingan tersebut saya drop, case close,” kata Roy Suryo lewat akun Twitter pribadinya.

Mantan Menpora tersebut  membantah jika dirinya disebut sebagai orang pertama yang mengunggah foto tersebut.

Ia menyebut bahwa dirinya hanya mengunggah ulang foto editan tersebut. Bahkan, kata dia, cuitan yang diunggahnya itu juga dilengkapi identitas akun asli pengunggah pertama.

Ia juga menyebutkan bahwa  dirinya juga memberikan tautan pengunggah pertama foto editan stupa mirip Jokowi itu.

“Jelas-jelas sudah ada dua akun asli pengunggah sebelumnya,” katanya.

Ia memberikan penjelasan kepada warganet melalui cuitannya yang berisi kronologi foto tersebut diunggah.

Roy Suryo menyebutkan bahwa foto editan stupa mirip Jokowi itu pertama kali diunggah oleh akun bernama @IrutPagut pada Selasa (7/6/2022) pukul 09.36.

“Diunggah kembali @NewOpang 09/06/22 08.05. Meme satunya diunggah @fly_free_DY 10/06/22 17.25,” tulis Roy.

Seperti diketahui, Roy Suryo sebelumnya sempat mengunggah foto editan bergambar stupa dengan wajah mirip Presiden Jokowidodo pada Jumat (10/6/2022).

“Sejalan dengan protes rencana kenaikan harga tiket naik ke Candi Borobudur (dari Rp50 ribu) ke 750 ribu yang (sudah sewarasnya) ditunda itu, banyak kreativitas netizen mengubah salah satu stupa terbuka yang ikonik di Borobudur itu, lucu, ambyar,” kata Roy Suryo lewat cuitannya.

(KompasTV)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan