Kanal Youtube Persib Bandung Diduga Diretas Hacker Rusia

BANDUNG – Kanal resmi YouTube Persib Bandung, Persib TV, tiba-tiba menghilang dari laman pencarian internet. Hal tersebut terjadi sejak Selasa (14/6) siang.

Adapun kabar terbaru pada Rabu (15/6) pukul 09.24 WIB, akun Persib TV masih hilang dalam laman pencarian.

Persib Bandung merupakan salah satu klub sepakbola yang cukup aktif mempublikasikan berbagai kegiatannya di media sosial. Bahkan, dinobatkan sebagai klub terpopuler di dunia, khususnya di Asia Tenggara.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menduga bahwa hilangnya kanal YouTube Persib Bandung, karena diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hingga saat ini, pihaknya tengah berupaya memulihkan sistem dan jaringan pada akun tersebut.

“Kami tentunya segera melakukan koordinasi secara intens bersama dengan tim IT dan berbagai pihak terkait lainnya, agar bisa kembali memberikan sajian konten berbagai video eksklusif Persib bagi seluruh Bobotoh melalui akun YouTube resmi tersebut secara normal,” jelas Teddy saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/6).

Berbagai spekulasi muncul dari berbagai pihak. Salah satunya pengguna akun instagram bernama @rickynsas yang menyebut bahwa channel YouTube Persib dibobol oleh hacker Russia.

“Dibobol hacker Russia mabradeuh, dipake striming kripto. Si @persib geus dibejaan ti Senen keneh, sigana sementara akunna disuspend heula jang verifikasi,” tulisnya.

Kejadian ini terjadi usai Persib Bandung melakoni laga perdana di Piala Presiden saat menghadapi Bali United pada hari Minggu, (12/6).

Tak berselang lama, channel YouTubePersib, dinyatakan hilang dan tidak bisa diakses.

“Beberapa jam setelah pertandingan melawan Bali United, channel Youtube Persib telah diretas oleh beberapa pecandu kripto,” tulis @rickynsas. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan